Berita

    Ketahui Jenis Pengharum Mobil Alami & Cara Membuatnya

    Tahukah Anda bahwa Anda juga bisa membuat pengharum mobil alami? Dan kerennya, Anda bisa memilih sendiri aroma apa yang bisa menjadi favorit Anda. 

    Di zaman sekarang, mobil menjadi salah satu tempat dimana Anda banyak menghabiskan waktu. Bisa karena pekerjaan Anda berhubungan transportasi, atau karena Anda memang sehari-hari menggunakan mobil untuk bepergian. 

    Berjam-jam di dalam mobil mengharuskan Anda memberikan perhatian ekstra kepada kualitas udara dan kesegaran dalam mobil.

    Anda tentu tidak mau kan jika mobil yang Anda pakai sehari-hari berbau apek atau tidak sedap? 

    Selain tidak nyaman digunakan, mobil dengan sirkulasi udara yang buruk juga akan mengundang banyak penyakit dan membuat Anda sebagai pengendara tidak betah berlama-lama di dalamnya. 

    Daftar Jenis Pengharum Mobil Alami dan Cara Membuatnya:

    • Pengharum Mobil Alami dari Biji Kopi

    Para pencinta kopi harus membuat dan memiliki parfum alami mobil yang satu ini. Selain low budget, parfum alami ini juga sangat mudah dibuat. Dijamin, wangi mobil Anda akan mirip dengan coffee shop yang terkenal itu. 

    Bagi pencinta kopi, aroma kopi adalah salah satu aroma yang mampu menenangkan. Untuk membuat parfum kopi alami ini Anda membutuhkan segenggam biji kopi segar kemudian jemur hingga kering. 

    Setelah kering lalu sangrai lalu masukan biji-biji kopi itu ke dalam kantong atau jaring transparan dan gantungkan di dasbor.

    Parfum alami ini bisa dibilang cukup tahan lama. Satu kantong parfum kopi bisa bertahan hingga satu sampai dua bulan. 

    Dan jika Anda merasa wangi parfum mulai menghilang, Anda tidak perlu membuangnya, cukup keluarkan biji kopi dari kantong dan sangrai sebentar. 

    Jika wanginya sudah mulai muncul lagi, matikan api, tunggu kering dan masukan lagi ke kantong. Ini tandanya parfum kopi alami siap kembali digunakan. 

    • Pengharum Alami dari Tea Tree Oil

    Tea Tree Oil adalah salah satu esensial oil yang paling banyak diminati karena aromanya yang sangat menenangkan dan memberikan rasa rileks. Anda juga bisa membuat parfum mobil dari minyak alami yang satu ini. 

    Yang Anda butuhkan adalah bola-bola kapas dan toples kecil yang atasnya sudah dilubangi. 

    Pertama teteskan bola-bola kapas tersebut dengan tea tree oil (tidak perlu sampai terlalu basah). Kemudian masukkan ke dalam toples dan susun hingga rapi. Lalu tutup dengan rapat dengan tutup yang sudah dilubangi tadi. 

    • Pengharum Alami dari Lavender