Berita

    JUARA PERTAMA ACARA SUZUKI SKILL KONTES BAWA PULANG SUZUKI IGNIS

    Dhiazikra Al Ghani tak menyangka saat namanya disebut sebagai pemenang pertama Suzuki Skill Contest Tingkat SMK Bangka Belitung yang digelar oleh Suzuki PT Jagorawi Motor, Minggu (25/9/2022).

    Sambil menahan rasa haru, putra pertama dari dua saudara ini langsung maju ke arah pembawa acara untuk menerima hadiah.

    Hadiah pemenang utama berupa satu unit mobil Ignis berwarna orangye, yang nanti akan digunakan untuk menunjang praktik di sekolah.

    Kemenangan Dhiazikra tak luput dari kerja keras, kegigihan dan dukungan keluarga serta pihak sekolahnya.

    "Enggak nyangka, pas praktik saya merasa kerjaan belum maksimal. Tapi berkat doa dari semua teman, keluarga, kita berhasil," tutur putra pasangan Arif Wahyudi dan Yuniarti ini.

    Untuk mengikuti ajang tersebut, siswa kelas XII SMK Muhammadiyah Sungailiat ini sudah berlatih dalam durasi waktu yang cukup lama dan dibantu oleh guru-guru di sekolahnya.

    "Niat sendiri emang masuk SM karena suka bidang otomatif, ikut ayah karena ayah juga mekanik motor," kata Dhiazikra.

    Guru Mesin SMK Muhammadiyah, Ahmad Riduan, mengatakan, Dhiazikra merupakan satu di antara siswa terbaik dan terpilih untuk mewakili di ajang kompetisi ini.

    "Proses tidak mengkhianati hasil, Alhamdulilah. Untuk ini kita persiapkan betul, dari seleksi tingkat sekolah, karena bibit itu harus kita cari, kita siapkan pembekalan ke anak dari babak penyisihan sampai saat ini," kata Riduan.


    Sebanyak 9 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti Suzuki Skill Contest Tingkat SMK Bangka Belitung yang digelar oleh Suzuki PT Jagorawi Motor, Minggu (25/9/2022).

    Dari keseluruhan peserta yang mengikuti Suzuki Skill Contest Tingkat SMK Bangka Belitung, diumumkan 3 pemenang terbaik setelah dilakukan penilaian.

    Juara satu dalam perlombaan ini membawa pulang satu unit mobil Ignis berwarna oranye.


    Mobil Ignis ini dipersembahkan Suzuki Jagorawi Motor untuk menunjang praktik di SMK, sebagai upaya memajukan dunia pendidikan.

    Section Head of Technical Service PT Suzuki Indomobil Sales, Adhi Prasojo, mengatakan, kegiatan ini rutin setiap tahun digelar. Tak hanya di Babel, tetapi juga di beberapa daerah Pulau Jawa.

    "Tujuannya, kita menyelaraskan dunia industri dan dunia pendidikan. Seperti yang digembar-gemborkan oleh pemerintah pusat. Kita sebagai dunia industri, ingin mendukung kegiatan pembelajar di SMK, untuk kali ini di Babel," kata Adhi.

    Kompetisi yang digelar ini, lebih mengutamakan kemampuan siswa dalam melakukan perawatan kendaraan, terutama Suzuki.