Berita

    Kemudahan Melacak Mobil dengan Google Maps

    Pada saat ini semakin hari memang teknologi berkembang secara masif. Tidak terkecuali gadget dan mobil. 

    Semakin berkembangnya teknologi yang ada, maka mobil bisa dilacak dengan menggunakan GPS dengan mudah. Bagi Anda yang belum mengetahuinya pasti berpikiran bahwa fungsi dari GPS ini hanya dapat memberikan arah saja bukan?

    Dengan adanya teknologi ini akan memudahkan Anda untuk melacak mobil dengan Google Maps. 

    Untuk lebih jelasnya, maka simaklah bagaimana cara melacak mobil dengan Google Maps berikut ini. 

    1. Mendownload Aplikasi Google Maps (Gmaps)

    Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload aplikasi google maps terlebih dahulu. Anda bisa mendownload aplikasi ini di playstore atau appstore. Jadi, semua jenis gadget baik itu android maupun apple bisa mendownloadnya dengan bebas.

    Akan tetapi biasanya pada HP yang sudah disetting di tempat pembelian HP sebelumnya sudah terunduh aplikasi dasar. Jadi Anda bisa menggunakannya secara langsung. 

            2. Menyambungkan Smartphone dengan Perangkat GPS

    Hal kedua yang harus Anda lakukan adalah melakukan registrasi. Lakukan registrasi dengan memasukkan username dan password yang tentunya harus mudah diingat oleh Anda sendiri. 

    Jangan bagikan username apalagi password ini dengan orang lain karena sifatnya rahasia. Akan tetapi bagi Anda yang sudah memiliki akun Gmail, bisa langsung melakukan registrasi otomatis.

    Jika sudah melakukan registrasi, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan dengan menyambungkannya dengan mobil Anda. 

    Sambungkan perangkat GPS pada mobil dengan Google maps di HP Anda. Jika sudah tambahkanlah perangkat GPS mobil Anda dan jangan lupa beri nama agar mudah dikenali oleh perangkat.

            3. Melakukan Share Loc Kendaraan

    Setelah proses penyambungan sukses dilakukan maka gadget Anda akan mendapatkan notif. Notif ini berisi posisi mobil yang ditampilkan oleh sistem. 

    Mode tampilannya pun dapat diubah sesuai dengan selera dan kebutuhan. Anda bisa mengubah dalam format satelit maupun format 2D. Untuk mendapatkan hasil yang lebih mendetail, Anda bisa menyetting ke dalam bentuk satelit.

    Cara melacaknya adalah, carilah ikon lingkaran kecil berwarna biru yang mana jika diketuk akan segera bisa mengetahui posisi mobil. 

            4. Mengatur Detail Pelacakan

    Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan pengaturan secara mendetail untuk pelacakan. Detail tersebut berupa durasi waktu dari share lokasi.