Berita

    Rekomendasi Ide Bisnis Menjanjikan di Tahun 2022

    Mengawali tahun 2022 ini masyarakat terlihat berlomba-lomba untuk membangun bisnis sendiri. Namun, membangun bisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak orang yang bahkan masih pada tahap mencari ide bisnis seperti apa yang menjanjikan.

    Berikut ini 10 ide bisnis di 2022 yang dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin membuka usaha :

            1. Merilis E-Book

    Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, bisnis satu ini dapat Anda coba. Membuat E-book dikatakan menjanjikan karena terasa efektif dan efisien. Anda tidak perlu mencetak buku tetapi tetap dapat menjualnya di situs-situs online seperti Google play, Amazon, dan masih banyak lagi. 

            2. Membuat kursus online

    Jika Anda merupakan ahli dalam sebuah bidang, tidak ada salahnya untuk membuat layanan kursus online. Kini banyak orang terutama anak muda yang ingin belajar mengenai suatu bidang untuk menambah atau mengasah skill yang mereka miliki. 

    Agar lebih menarik perhatian, buatlah kursus online yang bersertifikat. Dengan begitu, para peserta kursus dapat melampirkan sertifikat bersamaan dengan CV mereka.

            3. Menjadi Reseller Produk

    Kini sudah banyak penjual produk yang memanfaatkan jasa reseller untuk mengembangkan bisnisnya. Pada umumnya reseller menjual barang dari supplier tanpa harus menyimpan stok barang. 

    Tugas reseller hanya promosi dan ‘mengeksekusi’ customer potensial hingga bisa menjadi pesanan. Untuk pengiriman, sepenuhnya akan dilakukan oleh supplier. Namun, ada juga reseller yang diharuskan membeli barang dahulu, lalu kemudian menjualnya kembali.

            4. Dropshipper

    Lain halnya dengan reseller, system dropshipper yaitu jual beli suatu barang tanpa perantara. Jadi, supplier akan mengirimkan barang tersebut mengatasnamakan dropshipper.

            5. Ternak Ikan Lele

    Usaha ternak ikan lele tengah menjadi primadona di kalangan pebisnis. Karena sekarang ternak ikan lele pun bisa dilakukan di rumahan. Jika Anda hanya memiliki sedikit lahan, itu tidak akan menjadi masalah.