Berita

    Tidak Perlu ke Bengkel, Berikut Ini Cara Memperbaiki Bumper Mobil yang Renggang Sendiri

    Bumper mobil renggang bisa disebabkan karena berbagai hal, mulai dari klip penahannya yang rusak hingga terbentur dengan benda lain. Untuk memperbaiki komponen yang berada di bagian depan dan belakang mobil ini tentu membutuhkan biaya. 

    Meskipun demikian, jangan biarkan bumper tetap renggang karena hal itu akan membuat bodi mobil menjadi tidak terlindungi secara maksimal. Jika memiliki dana yang terbatas, Anda masih bisa mencoba memperbaikinya sendiri. 

    Sebenarnya, apa yang membuat bumper menjadi renggang dan bagaimana cara memperbaikinya? Berikut informasinya!

    Pelajari Penyebab dan Cara Memperbaiki Bumper Mobil Renggang

    Komponen yang melekat di bagian depan dan belakang mobil ini memiliki fungsi sebagai pelindung pada saat terjadi benturan dengan kendaraan atau benda lain. Itu sebabnya keberadaan bumper tidak boleh dianggap remeh. 

    Jika terlihat longgar, renggang, atau bahkan rusak, Anda harus segera memperbaikinya agar bisa kembali melindungi secara maksimal. 

    Kondisi bumper yang renggang bisa terjadi karena berbagai hal. Berikut informasi lengkap seputar penyebab dan kiat memperbaiki bumper mobil yang renggang. 

    • Penyebab Bumper Mobil Menjadi Renggang

    Bumper mobil renggang bisa terjadi karena beberapa hal. Berikut beberapa penyebab yang bisa membuat bumper menjadi longgar: 

    • Klip Penahan pada Bumper Rusak

    Hal pertama yang membuat bumper menjadi longgar atau renggang adalah bagian klip yang rusak sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 

    Kerusakan pada bagian klip ini bisa karena tertabrak sesuatu, terkena goresan, atau kemasukan benda asing dari luar seperti ranting, kerikil, batu, dan berbagai kotoran lainnya.  

    • Terkena Benturan

    Bumper mobil renggang bisa karena terkena benturan, baik dari depan maupun belakang mobil. Walaupun bagian bodi tetap aman terlindungi, namun setelah terjadi benturan maka posisi bumper bisa renggang atau bahkan rusak 

    • Kerap Melintasi Jalanan yang Tidak Mulus

    Hal ketiga yang bisa berdampak pada longgarnya bumper adalah karena terlalu sering melintasi jalanan yang permukaannya tidak mulus. 

    Ketika berkendara di jalan yang berbatu, bergelombang, atau berlubang akan membuat bodi mobil berguncang sehingga berdampak pada kondisi bumper yang menjadi renggang. 

    • Langkah Memperbaiki Bumper Mobil yang Renggang