Berita

    Wajib Tahu Cara Memilih Tempat Cuci Mobil yang Benar

    Salah satu cara merawat tampilan mobil yaitu dengan mencucinya secara rutin untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, tentunya Anda perlu memilih tempat cuci mobil yang sudah berpengalaman.

    Jika, salah memilih tentu akan sangat berisiko pada kondisi mobil apalagi jika mobil Anda jenis supercar yang membutuhkan perawatan khusus. Tentu sebaiknya jangan memilih tempat cuci sembarangan, pastikan Anda mengecek tempat tersebut terlebih dahulu.

    Tips Memilih Tempat Cuci Mobil yang Tepat 

    Tidak semua tempat cuci kendaraan menawarkan pelayanan dan fasilitas yang lengkap untuk memuaskan pelanggan. Banyak tempat cuci mobil yang menggunakan alat seadanya sehingga hasilnya kurang maksimal.

    Supaya mobil Anda terlihat bersih dan terawat pilihlah tempat cuci mobil dengan beberapa tips berikut.

            1. Cari Tahu Beberapa Rekomendasi Tempat Cuci Mobil di Sekitar Anda

    Sebelum memutuskan untuk mencuci mobil di suatu tempat, sebaiknya Anda mencari tahu rekomendasi tempat cuci mobil dari orang-orang di sekitar. Dengan begitu Anda akan mendapatkan beberapa pilihan tapi jangan langsung memilihnya begitu saja.

    Saat menyetir mobil coba perhatikan tempat tersebut, apakah di sana ada banyak pelanggan? Jika, setiap Anda lewat tempat tersebut terlihat sepi maka kemungkinan besar jarang ada pelanggan yang menggunakan jasa cucian tersebut. 

            2. Lihat Fasilitas yang Mereka Miliki

    Sebelum memutuskan mencuci mobil ke tempat tersebut, pastikan Anda mengecek fasilitas yang mereka tawarkan. Pada umumnya jasa cuci mobil profesional pasti memiliki mesin hidrolik untuk mengangkat mobil saat dicuci.

    Dengan mesin tersebut proses pencucian akan lebih maksimal karena semua bagian mobil akan lebih mudah dibersihkan. Bahkan di bagian bawah mobil yang sering terkena cipratan air bisa dibersihkan dengan mudah menggunakan bantuan alat tersebut.

            3. Perhatikan Cara Mereka Mencuci Kendaraan Pelanggan

    Tips memilih tempat cuci mobil yang paling utama adalah memperhatikan cara mereka mencuci kendaraan. Jika, terlihat seperti asal-asalan dan terkesan agar cepat selesai maka sebaiknya hindari tempat tersebut.

    Carilah tempat yang cara mencucinya terlihat cekatan tapi tetap memperhatikan detail-detail mobil yang perlu dibersihkan dengan cara khusus. Perlu Anda tahu petugas car wash yang kurang terampil bisa merusak komponen mobil.