Berita

    Featured Image

    Ketahui 5 Tips Membeli Mobil Bekas, Harga Ramah Tapi Berkualitas

    Membeli mobil bekas adalah solusi alternatif bagi Anda yang butuh kendaraan pribadi tapi terbatas budget. Selama Anda tahu tips membeli mobil bekas, maka keuntungan bisa diraih. Anda bisa saja memperoleh mobil impian dengan harga yang lebih murah meski itu bekas. 

    Memang barang bekas seringkali dipandang sebelah mata, tapi tidak bisa untuk mobil. Sebab kendaraan satu ini tak kalah kualitasnya dengan yang baru sepanjang Anda jeli ketika memilihnya.

    Tips Membeli Mobil Bekas

    Apa saja yang perlu diperhatikan ketika membeli mobil bekas? Berikut sejumlah tips dalam membeli mobil bekas yang bisa Anda jadikan referensi. 

    • Memeriksa Riwayat Service dari Mobil

    Meski tampak berkualitas dari luar, tidak menjamin bahwa mobil tersebut sehat. Bisa saja sebelumnya pernah mengalami kerusakan mesin yang parah dan sebagainya. Sebab itu, Anda wajib tahu riwayat service dari mobil tersebut sebelum membelinya. 

    Tips ini penting Anda pahami karena tidak jarang pembeli tertipu dengan tampilan luar, apalagi ketika body mobil mengkilap atau terlihat baru. Dengan mengetahui riwayat service, setidaknya Anda tahu kondisi mobil tersebut sebelumnya. 

    • Jangan Mudah Tertipu Harga Murah Meriah

    Wajar saja jika ada pembeli yang tertarik dengan harga yang murah, tapi sebaiknya hindari jika Anda membeli mobil. Masalahnya, ini kendaraan tersebut berkaitan dengan kenyamanan dan keselamatan Anda kedepannya ketika mengendarainya. 

    Maka dari itu, jangan mudah tergoda dengan mobil bekas yang ditawarkan dengan harga yang begitu terjangkau. Ingat, ada harga juga ada barang. Artinya, mobil yang berkualitas sepadannya memiliki harga yang tidak murah. 

    Untuk antisipasi, tips membeli mobil bekas berikutnya yang bisa diterapkan adalah meriset terlebih dahulu. Cari tahu mengenai harga beberapa jenis mobil bekas yang ada di pasaran. Setidaknya, dengan hal ini Anda punya gambaran soal kisaran harganya. 

    • Mengecek Seluruh Bagian Dalam dan Luar Mobil

    Sudah seharusnya membeli mobil bekas itu dilakukan secara langsung untuk memastikan kondisi sebenarnya kendaraan tersebut. Apabila Anda sudah menemukan mobil yang tepat, pastikan mengecek seluruh bagian dalam dan luar mobil. 

    Cek keseluruhan interior mobil dan berbagai elemennya mampu berfungsi dengan baik atau tidak. Perhatikan pula secara detail kondisi bagian luar mobil seperti kap mesin, kaca, cat, panel pintu dan lainnya. 

    • Melakukan Test Drive Guna Memastikan Kondisi Mesin