Berita

    Ketahuilah Cara Mengusir Tikus di Mobil yang Paling Ampuh.

    Tikus di mobil adalah suatu masalah yang cukup menyebalkan. Adanya hewan pengerat ini sangat mengganggu dan mengancam kenyamanan berkendara. Selain itu, ia juga bisa merusak berbagai komponen mobil seperti kabel, jok, dan lain-lain.

    Oleh sebab itu, kali ini akan dibahas berbagai cara mengusir tikus dari mobil, mulai dari cara sederhana hingga menggunakan alat. Maka demikian, jangan lewatkan pembahasan informatif dalam artikel ini!

    Cara Mengusir Tikus di Mobil

    Apabila Anda menemukan tikus tengah menyelinap ke mobil dan ingin melakukan pengusiran, berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan:

    • Memakai Kamper

    Kamper atau kapur barus adalah benda yang sering digunakan agar pakaian tidak berjamur dan tidak berbau tak sedap saat disimpan di lemari. Ternyata, kamper juga bisa digunakan untuk mengusir tikus di mobil.

    Cara pemakaian kamper pada mobil ini pun cukup mudah, yakni letakkan kamper di berbagai tempat strategis seperti kap mesin serta bagian dalam mobil Anda. Niscaya tikus tidak ingin mendatanginya

    • Menghindari Parkir di Area Selokan atau Semak-semak

    Tikus terutama curut suka tinggal di daerah kumuh dan gelap, seperti semak-semak atau selokan. Itulah mengapa berbagai barang yang diletakkan di sana akan berpotensi dihinggapi tikus, termasuk mobil Anda.

    Jadi untuk menghindari tikus di mobil, cobalah untuk tidak memarkir kendaraan di dekat semak-semak atau selokan. Lebih baik lagi jika Anda mempunyai lahan parkir sendiri yang jauh dari kedua tempat tersebut. 

    Sebagai perlindungan ekstra, tutuplah pagar Anda agar tidak bisa dimasuki tikus jika mobil Anda diparkir di dalam pagar.

    • Memanaskan Mobil

    Daerah yang lembab adalah tempat favorit tikus. Bahkan, tikus juga akan masuk ke kap mesin dengan kondisi tersebut akibat jarang dipanaskan. 

    Itulah mengapa, cobalah untuk memanaskan mobil secara berkala meskipun tidak digunakan setiap hari untuk menghindari hinggapnya tikus di mobil.

    Memanaskan mesin mobil mempunyai berbagai manfaat lainnya selain untuk mengusir tikus. Misalnya, menjaga kondisi mesin supaya tetap bisa bekerja dengan optimal jika digunakan nanti

    • Menggunakan Alat yang Mengeluarkan Suara Elektronik

    Meskipun mungkin masih terdengar asing di telinga Anda, sejatinya alat ini sudah banyak dijual dan digunakan masyarakat. Bahkan, Anda bisa menemukannya di berbagai toko daring dengan harga yang murah.